Fahri Hamzah ‘Bakar’ Semangat Pelajar & Mahasiswa Papua

0

PKSiana, Jakarta – Di sela kunjungan formal DPR RI di Papua, Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra menyambangi kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) YAPIS Biak dan Sekolah Putra Harapan Papua.

Dalam kuliah umum di depan mahasiswa IISIP Fahri Hamzah menyuntikkan semangat agar mahasiswa dan pemuda sebagai pelaku sejarah utama harus melepaskan diri dari sekedar objek perubahan tapi juga subjek perubahan. Sikap awal yang harus dimiliki mahasiswa adalah kepercayaan diri. Fahri berharap lebih banyak anak muda Papua yang maju memimpin tidak hanya di Papua tapi bahkan ke level negara. Karena perangkat UU saat ini sangat terbuka terhadap partisipasi dan aspirasi politik masyarakat.

Sementara di SD Putra Harapan Papua Fahri menyemangati para siswa dan para pengajar agar memupuk karakter baik sejak dini. Karena jika hanya pandai & cerdas tapi tak punya karakter yang baik maka bekal dan modal kepandaian justru bisa menjerumuskan. Dengan bekal iman yang merupakan landasan akhlak manusia, maka energi atom tidak akan membunuh manusia tapi justru jadi energi listrik dan pengobatan yang bermanfaat bagi umat manusia.

Kunjungan kerja Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra berlangsung selama 3 hari mulai 31 Oktober sampai 2 November dengan agenda utama pengembangan ekonomi strategis untuk peningkatan kesejahteraan wilayah Papua.

Tuliskan komentar Anda..