Fahri Hamzah: Anggota Dewan Terpilih Lagi Karena Dia Bekerja

0

PKSiana, Jakarta – ‎Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) berpotensi menghasilkan anggota dewan yang monoton. Artinya, caleg incumbent akan diuntungkan karena dengan dana aspirasi ini bisa membangun banyak infrastruktur yang bisa diklaim.

Namun begitu, anggapan negatif soal UP2DP ini ditanggapi enteng oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Ia berpandangan, jika ada anggota dewan yang terpilih lagi itu karena dia bekerja sungguh-sungguh, entah itu dengan atau tanpa memanfaatkan dana aspirasi.

“Kalau dia berjuang terus dipilih lagi kenapa? Kan anggota dewan terpilih lagi karena dia bekerja,‎” ujarnya saat ditemui di acara buka puasa bersama di aula serbaguna Komplek RJA DPR Kalibata, Jakarta (Kamis, 25/6). Sepeerti yang dikutip oleh rmol.

Lebih lanjut, Wasekjen DPP PKS ini m‎enceritakan pengalamannya yang sudah 12 tahun menjabat sebagai anggota dewan. Kemudian saat ke dapil, ia tidak bisa berbuat banyak lantaran ia berada di Komisi III DPR RI. Artinya bukan menjadi tupoksi Komisi III untuk memberikan bantuan.

“Jadi kepentingan orang-orang kayak saya cuma itu saja. Supaya rakyat tahu kalau sudah kita perjuangankan. Urusan nggak direalisasikan itu salah pemerintah,” sambungnya.

“Perlu teman-teman tahu bahwa di AS itu wajah parlemen jarang ada yang berganti‎,” tandasnya.

Tuliskan komentar Anda..