Eks Pejabat Tangsel Merapat Ke PKS Untuk Maju Jadi Wali Kota

0

Merdeka.com, Tangerang – Profesor Gunawan Tangkilisan, atau kerap disapa Guntang, berniat maju dalam ajang pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan. Pria pernah menjabat Kepala Bagian Humas di Pemerintah Kota Tangsel itu menjatuhkan pilihan kendaraan politiknya buat bersaing memperebutkan jabatan itu, dengan mendaftarkan diri kepada Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Guntang, dia memang ingin maju dalam Pilkada Tangsel akan digelar pada Desember 2015 mendatang. Sebab dia melihat Pemkot Tangsel sangat kekurangan sumber daya manusia. Pria berkecimpung dalam dunia pendidikan itu merasa ada yang salah dalam proses rekrutmen pegawai negeri sipil di Tangsel.

“Kita tahu sendiri, pegawai di Tangsel seperti apa. Ya memang sudah bagus, tapi harus dipoles agar lebih bagus lagi,” kata Guntang kepada awak media, di kantor DPD PKS Tangsel di Jalan Raya Puspitek Nomor 8, Setu, Tangerang Selatan.

Guntang menyampaikan, dia menekankan harus ada standar pendidikan buat merekrut calon PNS. Karena menurut dia di Tangsel jumlah antara Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan PNS itu hampir imbang.

“Malah lebih banyak TKS, di mana kebijakan-kebijakan Tangsel ini lebih banyak yang berpikir adalah para TKS,” ujar Guntang.

Padahal, para TKS itu kebanyakan lulusan SMA. “Pejabat-pejabat sekarang itu lebih suka menyuruh Staf. Misal Kadis menyuruh Sekdis, lalu Sekdis menyuruh Subag, Subag menyuruh lagi TKS. Jadi sebenarnya Tangsel itu kekurangan pegawai negeri,” ucap Guntang.

Selain itu, Guntang menambahkan tidak hanya PNS saja harus ditingkatkan mutunya. Dia menilai pelayanan kesehatan dan fasilitas umum masyarakat di daerah itu juga harus lebih baik.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..