Dukung RUU Larangan Minuman Beralkohol

0

Detik, Jakarta – Fraksi PKS dan PPP DPR mengusulkan Rancangan Undang-undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol yang isinya melarang produksi dan peredaran minuman beralkohol dengan sangat ketat. Fraksi Partai Demokrat mendukung usulan ini karena sudah terlalu banyak anak bangsa yang menjadi korban.

“Terlalu banyak korban yang ditimbulkan dari minuman beralkohol, baik diproduksi perusahaan formal maupun home industry,” kata Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PD Khatibul Umam saat dihubungi, Rabu (6/5/2015).

Dalam draf RUU tersebut, diatur bahwa segala jenis minuman beralkohol, dari yang berkadar 1% hingga 55%, minuman tradisional beralkohol, dan oplosan dilarang oleh untuk diproduksi dan dijual. Khatibul setuju RUU ini segera disahkan dan dibahas, agar peredaran minuman yang memabukkan itu bisa segera diperketat.

“Kalau di warung-warung dijual repot,” ujarnya.

RUU ini akan dibahas dalam masa sidang IV DPR tahun sidang 2014-2015, yang akan dimulai pertengahan Mei 2015 ini. Jika FraksiĀ PKS, PPPĀ dan PD mendukung, sikap Fraksi Golkar masih mengambang soal RUU ini. Seperti yang dikutip oleh detik

Tuliskan komentar Anda..