Dua Putri Aceh Juara Nasional

0

SerambiIndonesia, Jakarta – Dua putri Aceh, Sherly Annavita dan Nadira Sabrina Mufti, dalam waktu dan ajang yang berbeda, meraih juara tingkat nasional. Sherly meraih juara I Lomba Penulisan Kebangsaan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI. Sementara Nadira meraih juara III Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan, 27-29 Mei 2015 di Bogor.

Sherly meraih juara I Lomba Penulisan Kebangsaan Fraksi PKS DPR RI untuk kategori umum. Lomba itu digelar dalam rangka Milad ke-17 PKS. Pengumumang pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/6). Lomba tersebut terbagi tiga kategori. Untuk kategori mahasiswa juara I diraih Zinal Airlangga dari UI, dan kategori ibu rumah tangga diraih Nafta Chaustine Fatahillah.

Sherly, lahir di Lhokseumawe, 12 September 1992, menyertakan karya tulis berjudul “Islam dan Modernitas: Refleksi Pola Fikir dan Moral Masyarakat Indonesia dalam Kehidupan Bernegara.” Atas kemenangan itu Sherly berhak atas hadiah Rp 7,5 juta. “Alhamdulillah, saya bersyukur atas kemenangan ini,” kata Sherly usai penyerahan hadiah.

Anggota Fraksi PKS DPR RI, M Nasir Djamil memuji potensi Sherly sebagai generasi muda yang cemerlang. “Kita mendorong generasi muda Aceh terus tumbuh dan berkembangan dalam dunia kepenulisan ilmiah,” komentar Nasir Djamil.

Sherly menjalani pendidikan sekolah menengah di Arun, Lhokseumawe, dan melanjutkan pendidikan di Universitas Paramadina, Jurusan Hubungan Internasional. Usia 14 tahun Sherly sebagai finalis Pildacil Lativi dan meraih “best speaker.”

Sherly menjelaskan, persolan utama di Indonesia berangkat dari pola fikir masyarakatnya. “Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Tapi pola pikir Islam tidak muncul dalam kehidupan bernegara,” katanya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..