Dua Pekan Dibuka, Posko Evakuasi Penanggulangan Asap PKS Terima 700 Pasien

0

RiauTerkini, Pekanbaru – Sudah dua pekan Partai Keadilan Sejahtera membuka Posko Evakuasi bagi warga yang terkena dampak asap. Banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan udara yang lebih sehat untuk pertumbuhan sang buah hati setiap keluarga.

Tercatat ada 700 kepala keluarga yang telah melakukan mendatangi posko evakuasi tersebut. Demikian diungkapkan Koordinator Posko evakuasi Penanggulangan Asap‎ PKS, Fauzi Firmansyah kepada Riauterkini.com, Senin (26/10/2015).

Disebutkannya, pihaknya menyiapkan ruangan yang nyaman, full AC, penyaring udara, gizi dan nutrisi untuk anak dan ibunya, serta tidak membebankan biaya masyarakat.

“Intinya layanan di posko evakuasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditanya berapa orang yang menginap di posko evakuasi ini, Fauzi menjelaskan kebanyakan masyarakat yang datang untuk mendapatkan fasilitas sementara, seperti pemeriksaan kesehatan, singgah dan beristirahat. Namun ada juga yang menginap jumlahnya mencapai 70 bayi dan balita.

“20 orang untuk bayi usia 6 bulan ke bawah, dan 50 untuk balita,” ujarnya lagi.

Lanjut, dia menjelaskan bahwa ini untuk siang hari jumlah kunjungan tidak terlalu ramai, namun ketika malam banyak masyarakat yang berdatangan untuk mengumsi ke posko evakuasi ini.

“Ini ramai malam, maka dari itu kita tetap buka 24 jam dan terbuka untuk umum,” singkatnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..