DPR Tunggu Pengajuan Amnesti Antasari Azhar

0

Fajar.co.id, Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar masih terus mencari keadilan. Setelah mengajukan permohonan grasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini terpidana kasus pembunuhan terhadap Nasruddin Zulkarnaen itu rencana akan mengajukan permohonan amnesty ke Jokowi.

Mendengar rencana Antasari, Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Aboebakar Alhabsy memberi respon positif atas rencana tersebut. Menurut Aboebakar, DPR bahkan bisa saja membantu terpidana kasus pembunuhan terhadap Nasruddin Zulkarnaen itu mendapat pengampunan maupun penghapusan hukuman dari presiden.

Aboebakar mengatakan, amnesti memang hak yang dimiliki presiden. Namun, undang-undang mengatur bahwa pemberian amnesti itu melalui pertimbangan dari DPR.

“Sampai saat ini saya belum melihat berkas pengajuan permohonan tersebut di DPR. Bila memang pengajuan nanti sudah masuk, pasti akan kita bahas di internal,” katanya, Rabu (15/3).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengakui bahwa langkah Antasari mengajukan amnesti memang tak lazim. Namun demikian, katanya, DPR tetap akan memprosesnya jika narapidana yang kini mendekam di LP Tangerang itu memang sudah mengajukan permohonan. ” Pasti tetap akan proses sebagaimana mestinya,” paparnya.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..