DPR Minta Tim Harga Pangan Libatkan Media

0

PikiranRakyat, Bandung – Pemerintah dalam membentuk Tim Harga Pangan sebaiknya melibatkan media berjaringan nasional yang dapat masuk hingga pelosok desa seperti RRI dan TVRI. Hal ini sangat perlu dilakukan, karena hasil keputusan penentuan harga, setiap harinya dapat diinformasikan melalui media radio dan televisi tersebut sebagai bahan sosialisasi hasil kerja tim.

“Hal ini agar keputusan tim dalam menentukan harga-harga pangan agar masyarakat baik petani maupun konsumen produk makanan mendapat informasi yang cepat dan tepat berkaitan dengan harga-harga pangan,” kata Anggota komisi IV DPR, Andi Akmal Pasluddin, Senin (11/5/2015).

Masyarakat terutama petani dan nelayan sangat perlu disajikan informasi-informasi harga di pasar tiap-tiap kota. “Sehingga mereka dapat mengambil keputusan dalam melakukan penjualan ataupun aktivitas konsumsi produk makanan di kotanya seperti puluhan tahun waktu silam”, kata Andi Akmal.

Dulu, lanjut Politisi PKS ini, masyarakat terutama petani, sangat menantikan acara informasi harga-harga produk pangan di tiap-tiap kota, seperti harga cabe, kol, bawang, beras, jagung dan sebagainya. “Sehingga masyarakat dapat melakukan penolakan atau protes kepada pedagang nakal di pasar jika melakukan kenakalan dalam mempermainkan harga pangan,” ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..