DPR Harus Segera Bertindak Tangani Kisruh PSSI-Menpora

0

BeritaSatu, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, menyatakan dirinya akan segera menyurati Pimpinan DPR RI meminta agar parlemen segera mendesak penyelesaian terkait kisruh di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu disampaikan Nasir setelah bertemu dengan sejumlah pihak dalam rangkaian resesnya ke daerah pemilihan di Nanggroe Aceh Darussalam.

“Sebagai wakil rakyat dari Aceh, saya tentu prihatin dengan kondisi ini. Saya akan melakukan langkah kongkret menanggapi aspirasi dari para pencinta sepakbola di Aceh. Pembekuan PSSI ini memberikan ketidakpastian terhadap pelaku sepakbola juga di Aceh,” kata Nasir dalam keterangannya yang diperoleh di Jakarta, Rabu (6/5).

Menurutnya, jika akhir-akhir ini muncul ada kepentingan politik dalam keputusan pembekuan PSSI oleh Kempora, maka DPR harus memanggil secepatnya Menpora Imam Nahrawi. Dia mendesak sang menteri bertindak sesuai desakan rakyat.

“Jangan sampai Menpora Imam Nahrawi dikenang publik sebagai penghancur PSSI. Dalam hal ini kita khawatir sanksi dari FIFA. Bahkan saya menduga jangan-jangan Presiden Jokowi tidak tahu persoalan ini,” imbuh dia.

Pernyataan Nasir itu didasari pertemuannya dengan sejumlah pemilik klub dan para pelaku sepakbola di Banda Aceh. Misalnya, pemilik klub sepakbola PS Pidie Jaya Muhammad Zakaria, yang menyatakan pihaknya belum bisa menyetujui keputusan Kempora membekukan PSSI.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..