Di Jateng, PKS Target Bisa Menang di 14 Daerah

0

Tempo, Semarang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Jawa Tengah mentargetkan memenangi pemilihan kepala daerah di 14 kabupaten/kota dalam pilkada serentak tahun ini.

“Target ini memang tak tanggung-tanggung, dari 21 penyelenggaraan pilkada serentak, PKS kemungkinan besar bisa menang di 14 daerah,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah, Fikri Faqih, Senin 25 Mei 2015. Fikri optimis partainya bisa mencapai target tersebut.

Sebab, kata dia, selama ini PKS merupakan partai yang solid tak ada konflik internal sama sekali. Kader dan pengurus PKS juga selalu militan menyukseskan berbagai agenda PKS.

Daerah yang menjadi target PKS tersebut adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Purbalingga, Kota Surakarta, Boyolali, Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Semarang, Purworejo, Wonogiri, Klaten, Blora, Pemalang dan Sragen.

Target 14 daerah tersebut sudah melalui kajian strategis di internal PKS. Fikri menyatakan selama ini 14 daerah tersebut perolehan suara dalam pemilu 2014 lalu cukup bagus. Di 14 daerah tersebut PKS secara mandiri sudah mampu membentuk fraksi sendiri di DPRD masing-masing.

Dengan adanya kekuatan 14 fraksi para anggota DPRD PKS maka akan menjadi kekuatan tersendiri. “Besar kemungkinan PKS akan mengusung kader internal sendiri maju menjadi calon kepala daerah,” kata Fikri.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..