Delapan Sekolah di Padang Terima Adiwiyata Nasional 2015

0

PKSiana, Padang – Kota Padang benar-benar bertabur penghargaan pada penghujung tahun ini. Setelah menerima empat penghargaan pada pekan lalu, kali ini sebanyak delapan sekolah di Kota Padang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2015. Penghargaan ini diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Senin (14/12).

Penghargaan tersebut diberikan kepada delapan sekolah yang telah memenuhi kriteria sebagai sekolah Adiwiyata. Delapan sekolah itu yakni SD Bustanul Ulum Semen Padang, SMA 11 Padang, SDN 13 Surau Gadang, SDN 29 Dadok Tunggul Hitam, SMPN 25 Padang, SMA Adabiah II, SMA Adabiah, serta MTs Negeri Bungus Teluk Kabung.

Kepastian diraihnya penghargaan ini setelah Pemerintah Kota Padang mendapat surat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bernomor S.279/BP2SDM-Latmas/2-15 bertanggal 10 Desember 2015. Penghargaan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Auditorium Manggala Wanabakti, jalan Jenderal Gatot Subroto, Slipi, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, setelah kemarin menerima penghargaan, kali ini delapan sekolah kita mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Ini merupakan prestasi yang cukup menggembirakan. Terimakasih kepada seluruh pihak sehingga prestasi ini dapat kita raih,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo.

 

 

sumber : Humas dan Protokol kota Padang

Tuliskan komentar Anda..