Cari Pengurus Berkualitas, PKS Gelar Fit and Proper Test

0

PKSiana, Bandar Lampung – Demi mendapatkan pengurus yang berkualitas, DPD PKS Bandar Lampung menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Minggu (15/11) Aula Rm. Kampung Bambu. Tercatat 63 orang hadir dalam acara ini.

Sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan, para calon pengurus pks bandarlampung ini mendapat arahan politik dari anggota DPR RI Dapil Lampung I Al Muzzammil Yusuf. Muzzammil mengatakan pentingnya para kader pks, terutama yang ada distruktur nanti untuk mewarnai kota Bandarlampung dengan politik yang santun, politik yang berkhidmat untuk masyarakat Bandarlampung.

Kader-kader pks juga harus menjadi pelopor yang siap berkontribusi dalam kebaikan. Mulai dari pelopor perdamaian, kesejahteraan, pemberdayaan, sampai pembelaan bagi masyarakat yang terzalimi di daerah masing-masing, seperti yang dikutip oleh pkslampung.

“Insya Allah, ketika seluruh kader pks di indonesia bisa berkontribusi dan berkhidmat untuk masyarakat, bisa memberikan teladan kebaikan, bisa mempelihatkan ahlak yang baik, maka cita-cita menjadi partai papan atas pada 2019 dengan izin Allah akan tercapai”, kata Muzzammil.

Sementara itu Ketua DPD PKS bandarlampung menjelaskan bahwa Calon pengurus yang nantinya akan menempati posisi ketua bidang, sekretaris bidang dan ketua Dpc ini langsung diwawancara oleh 5 orang Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari Ketua, wakil ketua, sekretaris umum, bendahara umum dan kaderisasi.

BPH akan menyampaikan visi dan misi pengurus 5 tahun mendatang. Dimana ada 4 hal yang menjadi fokus utama, yaitu Struktural, Sosial Politik, Kaderisasi dan Keuangan. Para pengurus BPH selanjutnya akan melakukan diskusi dan wawancara dengan calon pengurus untuk melihat sejauh mana pandangan mereka terhadap visi dan misi yang akan dijalankan pks bandarlampung 5tahun kedepan.

“Tentu harapannya visi dan misi yang yang telah dipaparkan BPH bisa sejalan dan diterjemahkan dalam bentuk program aksi oleh pengurus terpilih nanti”Kata Aep menutup pembicaraan.

Tuliskan komentar Anda..