Calon Peserta Pilkada Incar Pemilih Pemula

0

Republika, Sampit – Pemilih pemula atau baru pertama kali menggunakan hak pilih menjadi incaran peserta pemilu kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada 9 Desember nanti.

“Kami memang mengapresiasi dan memberi perhatian khusus kepada pemilih pemula karena kami yakin mereka akan memilih pasangan calon yang menurut mereka mampu dan sudah terbukti,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kotawaringin Timur, Budi Sulistyono di Sampit, Ahad (29/11).

Jumlah pemilih pemula di daerah ini cukup tinggi. Komisi Pemilihan Umum memperkirakan, jumlah pemilih pemula cukup banyak yakni lebih dari 20 persen dari total pemilih.

Seperti partai pendukung lainnya, PKS juga membentuk relawan untuk memenangkan pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri atau yang akrab diisebut SAHATI. Relawan yang mereka beri nama Pandu SAHATI tersebut melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat untuk mendukung pasangan SAHATI.

Pandu SAHATI masuk ke semua segmen dan golongan masyarakat. Mereka juga secara serius menggalang dukungan kaum muda yang merupakan pemilih pemula. Hasilnya menggembirakan karena sebagian besar sepakat mendukung dan siap memenangkan pasangan SAHATI.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..