BJ Habibie dan Komjen Buwas Dapat Penghargaan dari PKS

0

Detik, Jakarta – Dalam acara Tasyakur Milad ke-18, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa. Seperti Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas).

Pemberian penghargaan ini diberikan dalam acara Tasyakur Milad PKS ke-18 di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (24/4/2016). BJ Habibie dan Buwas diberikan penghargaan dalam kategori yang disesuaikan dengan bidang masing-masing.

BJ Habibie diberikan penghargaan dalam kategori tokoh dan negarawan muslim Indonesia. Sedangkan Budi Waseso menerima penghargaan sebagai tokoh yang dianggap  berperan dalam pemberantasan narkoba di Indonesia.

Dalam pidatonya, seperti yang dilansir oleh detik.com, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengapresiasi kinerja dan pemikiran BJ Habibie. Dia pun mengutip pemahaman soal demokrasi dari BJ Habibie.

“Saya harus apresiasi kepada eyang Habibie. Karena sebelumnya saya pernah mendengar seorang tokoh internasional yang mempertentangkan antara demokrasi dan disiplin. Kami tidak butuh demokrasi, yang kami butuhkan adalah disiplin. Tapi Pak Habibie justru dalam bingkai demokrasi, kita bisa menyatukan antara kebebasan dengan kedisiplinan,” kata Sohibul Iman.

Tuliskan komentar Anda..