Bidpuan PKS Sesalkan Tragedi Angeline Bisa Terjadi

0

RMOL, Jakarta – Kekerasan terhadap anak tidak bisa dibenarkan dari sudut pandang apapun. Demikian ditegaskan Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati terkait tragedi yang menimpa Angelina (8) di Bali, Selasa (16/6).

“Ini bukan tentang agama atau golongan, melainkan tindak kejahatan kemanusiaan. Bidpuan PKS sangat menyesalkan kasus pembunuhan seperti Angeline ini terjadi,” kata Anis.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi ini menekankan krisis keteladanan terjadi di Indonesia. Ia menyayangkan semakin banyak orang tua yang tidak dapat menjadi teladan bagi anak-anak. Hal ini pun didukung kondisi masyarakat, seperti merebaknya tayangan televisi atau film yang tidak mendidik.

“Pemerintah perlu segera menertibkan tayangan yang tidak bermoral, hingga melibatkan peran LSM dalam berbagai kegiatan parenting atau pendidikan keluarga,” paparnya.

Anis pun menjelaskan dalam konsep Islam, pendidikan terhadap anak harus didukung lokasi di mana ia berada. Rumah, kata Anis, seharusnya menjadi madrasatul ‘ula (sekolah utama) bagi anak-anak.

Begitu pula sekolah harus bisa menjadi mitra orang tua, sedangkan masyarakat harus dibina karena anak-anak merupakan aset masa depan bangsa.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..