Beras Plastik Diduga dari Karawang

0

Sindo, Bandung – Ditreskrimsus Polda Jabar mengendus kabar beras plastik (sintesis) dipasok dari Kabupaten Karawang. Tim khusus Polda Jabar saat ini memfokuskan penyelidikan ke sejumlah distributor beras di wilayah itu.

Direktur reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Denny Wirdhan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepolisian di Kabupaten Karawang, terkait penyelidikan itu. Namun sejauh ini petugas belum menemukan tempat pemasok dan produksi beras sintetis tersebut di Karawang.

Walau belum ditemukan, Direskrimsus masih terus melakukan pendalaman terkait informasi tempat atau rumah produksi pembuatan beras sintetis itu. “Intinya kami terus melakukan penyelidikan dan masih fokus di Kabupaten Karawang untuk menelusuri tempat produksi pembuatan beras sintesis ini,” kata Wirdhan.

Terkait temuan beras sintetis di Pasar Tanah Merah, Mutiara Gading, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada selasa (19/5) lalu, Polda Jabar melakukan antisipasi. “Kami menindaklanjuti temuan beras sintesis di Bekasi ter utama untuk menelusuri penye barannya di wilayah Jawa Barat. Namun sejauh ini belum ada,” ujar dia.

Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan memastikan, jajarannya akan mengungkap kasus berassistetis. Polda Jabar menurunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan sebagai tindakan represif terhadap para pedagang yang menjual berassintetis. “Kasus beras sinetis ini akan kami ungkap,” kata Iria wan di Mapolres Cimahi kemarin.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..