Bencana Asap Sudah Menurun, PKS Tetap Dorong Pansus Interpelasi Karhutla

0

Detik, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengajak seluruh fraksi baik dari Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk mendukung Pansus Interpelasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Meski bencana asap sudah agak menurun karena turun hujan, namun Pansus Karhutla ini menurutnya tetap perlu dijalankan.

Sohibul menyampaikan hal ini di acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/11/2015).

Hadir di acara ini, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Ketum PPP Djan Faridz, Waketum Gerindra Soemarjati Arjoso, Ketua DPP Partai Hanura Erik Satya Wardana, perwakilan PKB Deta Anggrani Ilyas, pengurus PAN Euis Fatayati, hingga perwakilan PKPI.

“Untuk itu, parpol-parpol yang ada di sini, mohon dukungannya untuk bersama dalam Pansus ini,” kata Sohibul.

Pansus yang gagal disahkan saat rapat paripurna 30 Oktober kemarin ini terus didorong PKS karena PKS ingin ada upaya penanggulangan yang serius soal bencana asap di kemudian hari. Diharapkan, bila kebakaran hutan dan lahan terjadi lagi, pemerintah bisa lebih sigap.

“Kita ingin perjuangkan Pansus ini. Walaupun hujan turun dan asap sudah mulai mereda, namun kita ingin ada upaya mitigasi bencana di masa-masa mendatang,” kata Sohibul.

Meski begitu, PKS menyatakan tak bermaksud menjegal pemerintah dan program-programnya. Dia menyontohkan, PKS tetap menyetujui APBN 2016 meskiĀ  memberikan 18 catatan.

“Kalau pakai bahasa gaya-gayaan kepada media, posisi kami adalah oposisi loyal. Tetap loyal kepada kepentingan bangsa dan negara. Mari kita buang jauh-jauh anggapan bahwa kritik kepada pemerintah adalah upaya untuk menjatuhkan pemerintah,” kata dia.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..