Bahrain Kasuba Dilantik Jadi Bupati Halsel

0

PKSiana – Hari ini Selasa (23/05) Bahrain Kasuba dilantik menjadi Bupati Halmahera Selatan bersama Iswan Hasjim sebagai Wakilnya. Pelantikan dilaksanakan di Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Maluku Utara.

Acara pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan di hadapan Gubernur Maluku Utara dan seluruh undangan yang hadir di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai bupati dan wakil bupati  Halmahera dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim seraya mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan KH. Abdul Gani Kasuba Gubernur Maluku Utara.

Selesai pengucapan sumpah jabatan para hadirin bertepuk tangan menandakan kegembiraan mereka atas pelantikan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim. Mereka terharu dan gembira pasangan calon yang diusungnya akhirnya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan.

Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Halmehera selatan yang baru saja dilantik merealisasikan semua janji kampanye kepada masyarakat Halmahera Selatan.

“Saya menyampaikan pesan Presiden pada saat Pelantikan Gubernur, bahwa setiap kepala daerah terpilih harus merealisasikan semua janji  yang pernah diucapkan pada saat kampanye dalam rangka menyejahterakan masyarakat yang memilihnya,” ucap Abdul Gani Kasuba, dalam sambutannya, Senin (23/5).

Muhammad Kasuba, MA Ketua DPP PKS Indonesia Timur yang juga merupakan Bupati Halmahera Selatan sebelumnya berharap Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim menjaga amanah dan integritas Partai Keadilan Sejahtera di mata masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih mampu menjalankan amanahnya dan menjaga integritas PKS di mata masyarakat Halmahera Selatan. Apalagi Bahrain Kasuba kader PKS, maka tanggung jawabnya semakin besar menjaga nama baik PKS, ucap Muhammad Kasuba disela-sela acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Senin (23/5) di  Sofifi, Maluku Utara.

Sebagaimana diketahui bahwa kemenangan Bahrain Kasuba – Iswan Hasjim melalui proses yang panjang dikarenakan Pilkada Halmahera Selatan merupakan proses Pilkada yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Nampak hadir Muhammad Kasuba Ketua DPP PKS Wilda Indonesia Timur, Helmi Surya Botutihe, Plh Bupati Halmahera Selatan, Muslih Haryanto Ketua DPD PKS Halmahere Selatan, Idham Hasim Wakil Ketua DPD Partai Hanura Halmahera Selatan, dan Kusuma Kosasih Wasekjen DPP Partai Hanura. (Sumber: PKS.id)

Tuliskan komentar Anda..