Bagikan 100 Hijab, PKS Lebak: Hijab Bukan Pilihan Tapi Kewajiban

0

PKSiana, Banten – Seratus hijab dibagikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada masyarakat kaum perempuan yang tengah berolahraga, di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (17/4/2016).

Ketua Bidang Perempuan PKS Lebak, Ikeu Isrianingsih mengatakan, bagi-bagi hijab merupakan bentuk kepedulian partai berlambang bulan sabit kembar, agar wanita muslim di Lebak bisa memahami bahwa hijab bukan pilihan berbusana, melainkan sudah kewajiban yang sudah menjadi perintah Allah SWT. Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April.

“Kita dirikan Rumah Keluarga Indoensia di Alun-alun Rangkasbitung dengan sasaran memberikan hijab gratis kepada warga (wanita) yang berolahraga tapi tidak menggunakan kerudung,” kata Ikeu.

Diharapkan kata Ikeu, dengan berhijab, wanita muslimah mempunyai alat pengendali keburukan menjadi lebih baik, dengan cara menutup auratnya.

“Harapannya, wanita di Lebak bisa berhijab semua, itu akan membangun kemajuan juga untuk Kabupaten Lebak yang didominasi oleh agama Islam,” harapnya.

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..