Akhir April, PKS Umumkan Anggota Majelis Syuro

0

Tempo.co, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera akan mengumumkan 99 nama anggota Majelis Syuro PKS yang baru pada akhir bulan ini. Juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan anggota Majelis Syuro dipilih oleh para kader dari 34 provinsi melalui pemilihan raya serentak pada (29/3/ 2015).

“Kemungkinan akhir April hasilnya akan diumumkan,” ujar Mardani saat dihubungi Tempo, Senin, (13/4/2015). Menurut dia, Badan Pelaksana Pemilihan Anggota Majelis Syuro kini sedang merekap hasil pemilihan raya.

Mardani menuturkan ada 66 anggota Majelis Syuro yang terpilih melalui mekanisme pemilihan raya. Sisanya, 33 anggota lain, dipilih 66 anggota tersebut. Setelah lengkap, Majelis Syuro menggelar rapat untuk menunjuk satu orang sebagai ketua.

Menurut Mardani, setelah terpilih, para anggota Majelis Syuro yang baru akan menggelar rapat untuk memutuskan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional PKS. Musyawarah ini menjadi ajang anggota Majelis Syuro untuk memilih presiden partai tersebut periode 2015-2020. “Munas kemungkinan Juli atau Agustus,” ucapnya.

 

Baca Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..