Air Bersih Mengalir Sampai Ampang

0

PKSiana, Padang – Perhatian kepada masyarakat kembali ditunjukkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo. Kali ini, air bersih gratis diberikan kepada masyarakat di sejumlah titik di Kota Padang.

Air bersih dari Pegadaian Syariah bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Ar-Risalah dan PDAM Kota Padang ini dibagikan kepada masyarakat yang belum menikmati air bersih. Selasa (20/10), Walikota Padang mengalirkan air bersih kepada masyarakat di Ampang, Kecamatan Kuranji.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut di satu titik di Ampang, Kuranji cukup minim sumber air bersih. Setelah dilakukan pengecekan langsung ke rumah-rumah masyarakat, didapati air yang biasa dikonsumsi mengandung zat besi cukup tinggi.

“Kami telah melakukan pengecekan, ternyata air di sini mengandung zat besi cukup tinggi dan berbahaya,” kata Mahyeldi.

Minimnya air bersih membuat Pegadaian Syariah dan PDAM Kota Padang memberi bantuan air bersih kepada masyarakat setempat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Bantuan air bersih kepada 23 Kepala Keluarga (KK) ini mudah-mudahan dapat membantu,” tutur Walikota.

Sementara itu Kepala Pegadaian Syariah Kota Padang Dwi Hadi Atmaka menyebutkan pihaknya menyiapkan sebanyak 30 tanki air bersih bagi masyarakat Kota Padang. Air bersih ini dibagikan di 30 titik yang telah ditentukan.

“Salah satu titiknya di sini. Kita akan terus memberi keberkahan kepada masyarakat, begitu juga pada tahun depan,” tukuknya.

Kepala PDAM Kota Padang, Muswendri Evites mengatakan, dengan tidak teralirinya air bersih bagi 23 KK di Ampang ini menjadi catatan penting bagi PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih. PDAM memogramkan, mereka yang belum mendapat air bersih itu masuk ke dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sehingga nantinya mereka akan menikmati air dengan biaya cukup murah, yakni Rp 110 ribu perpasang.

Sisi lain Muswendri mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah penduduk yang telah menikmati air bersih PDAM sebanyak 84.000 titik. Muswendri menargetkan pada tahun depan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menikmati air bersih PDAM.(Charlie)

 

 

sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..