Aher Umrah dan Pantau Kereta Cepat Mekah-Madinah

0

PKS, Mekah – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) langsung menunaikan umrah setibanya di Mekah dan melakukan sejumlah kegiatan.

Aher dan rombongan sampai di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada Sabtu, 31 Januari 2016 pukul 23.30 waktu Arab Saudi (WAS) setelah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Sabtu (30/1/16) sore dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines SV 815.

Menurut Bayu Umbara, ajudan Gubernur Jabar yang bertugas, Aher setibanya di bandara, langsung dijemput Umar Abu Hafz, utusan Syeikh Khalid Al-Hamudi. Dia merupakan Pimpinan Rabithah ‘Alam Islami, tokoh dan ulama di Arab Saudi yang akan menerima rombongan Gubernur pada Selasa (2/2) ini.

Tidak seperti penumpang dengan visa umroh lainnya yang harus turun belakangan, Aher saat itu dipersilakan turun mendahului karena tepat di bawah pesawat sudah dijemput kendaraan VIP langsung ke tempat imigrasi dan kemudian menuju hotel.

Sesampainya di hotel (karena sudah ihram di pesawat), pada Ahad (31/1/16) pukul 02.00 WAS langsung melaksanakan umroh sampai tiba waktu Subuh. Selanjutnya, agenda hari tersebut melaksanakan kewajiban ibadah di Masjidil Haram, terutama sholat wajib dan sunah di Masjidil Haram

Pada Senin (1/2/16) ini, lanjut Bayu, aktivitas dimulai pukul 03.00 WAS guna melaksanakan tawaf sunat seraya menunggu sholat subuh. Kemudian, itika dan tadarus di Masjidil Haram.

“Setelah melaksanakan Sholat Subuh, banyak warga Indonesia yang mengajak beliau berfoto. Kegiatan selanjutnya pukul 09.00 ziarah di sekitar Mekah dengan menggunakan bis,” katanya melalui pesan instan dari Mekkah.

Beberapa tempat dilewati dalam ziarah, salah satunya pembangunan stasiun kereta cepat yang akan menghubungkan Mekkah ke Madinah.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..