Aher: TPA Nambo Bogor Siap Tampung Sampah Jakarta

0

Detik, Jakarta – Di tengah perselisihan soal pembuangan sampah Jakarta di TPST Bantargebang, Bekasi Utara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menawari Ahok tempat pembuangan sampah akhir yang akan dibangun di daerah Nambo, Bogor.

“Di Bogor sedang proses pembangunan sampah regional dimiliki oleh provinsi tapi bisa dimanfaatkan oleh semua pihak karena besar,” kata Aher usai menghadiri acara LPSE di Balai Sudirman, Jl Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Ia mengatakan saat ini proses tender pembangunannya masih sementara berlangsung dan rencananya akan mulai dibangun Desember mendatang. Karena sangat luas, ia mengklaim TPA ini mampu menampug sampah dari Bogor, Depok dan Jakarta.

“Nanti di Nambo itu bisa digunakan oleh siapa saja termasuk DKI Jakarta tapi nanti tentu akan ada perjanjian,” sambungnya.

Politisi PKS itu mengaku akan ada kompensasi yang diberikan Pemprov DKI jika ingin menggunakan TPA itu. Hal ini tak jauh berbeda dengan kompensasi yang diberikan pada Pemkot DKI atas TPST Bantargebang.

“Kompensasi sudah ada aturan mainnya, saya tidak harus mengungkapkan detailnya, nanti salah lagi. Tapi pasti ada, ketika DKI buang sampah di Bekasi kan ada aturan main yang disepakati baik dengan perusahaan yang mengerjakannya maupun dengan Kota Bekasi,” ucapnya.

Meski begitu, ia tetap mendorong sengkarut pengelolaan sampah Jakarta di TPST Bantargebang bisa selesai.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..