9 ‘Peluru’ PKS Periode 2015-2020

1

Sindo, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah usai. Pidato Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menjadi penanda ditutupnya gelaran akbar yang dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat itu.

Pertemuan yang dihadiri sekitar 1.200 kader PKS ini telah menghasilkan Amanat Munas. Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, selama tiga hari berturut-turut seluruh anggota Dewan Syuro PKS menggelar sidang tertutup guna mencetuskan Sembilan Amanat Munas.

“Sudah tercetus Sembilan Amanat Munas yang selanjutnya akan kita break down menjadi program kerja partai selama lima tahun ke depan,” kata Sohibul dalam konferensi pers, Selasa (15/9/2015).

Berikut Sembilan Amanat Munas PKS tersebut:

1. PKS menargetkan Pemilu Legislatif 2019 menjadi partai papan atas dengan perolehan suara lebih dari 10 persen dan ikut berkompetisi di Pilpres.

2. Mendorong dan memelopori terwujudnya kebijakan publik yang berpihak kepada kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

3. Meningkatkan peran PKS dalam kancah internasional dan memperkokoh posisi Indonesia.

4. Pengokohan wilayah dakwah sebagai basis sosial dan peningkatan suara.

5. Meningkatkan kepeloporan dalam pelayanan, pemberdayaan, pembelaan terhadap masyarakat, dengan melaksanakan mobilitas sumber daya penguatan kemitraan strategis, pengendalian arah kebijakan, dan penguatan kredibilitas partai.

6. Kokohnya soliditas struktur partai dakwah untuk mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimoinan lokal dan nasional, agregasi ideologis dan agregasi kepentingan.

7. Terbangunnya sistem pembinaan dan pemungsian kapasitas kader di berbagai sektor pengabdian guna mewujudkan cita-cita partai.

8. Tumbuh terbina dan terbentuknya komposisi ideal kader dan tersebarnya kader dakwah di berbagai wilayah yang berperan aktif di berbagai sektor pengabdian.

9. Kokohnya ideologi dan nilai dasar paradigma dan platform partai dakwah dalam rangka membangun integritas, akseptabilitas, profesionalitas, dan kepemimpinan kader di berbagai sektor pengabdian.

 

 

Berita Selengkapnya!

1 Comment

  1. semoga cita-cita baik PKS akan terwujud untuk indonesia unggul. siapkan kader-kader militan yg berjuang dlm dakwah tanpa kenal lelah sampai akhir jaman. bangun terus kader-kader eksiskan mulai dari DPRa hingga DPP

Tuliskan komentar Anda..