3 Kader PKS Raih WTP di Sumatera Barat

0

SerambiMinang, Padang – Hasil menggembirakan diraih oleh 3 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi Kepala Daerah di Sumatera Barat. 3 kader PKS raih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI atas Laporan Kauangan dan Aset pada tahun 2014.

3 kader PKS raih WTP diantaranya Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat; Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang; dan Riza Falepi, Walikota Payakumbuh.

Untuk Padang dan Payakumbuh, raihan WTP masih dengan adanya paragraf penjelasan dimana masih ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, seperti laporan keuangan dan aset pemeirntah.

Namun berbeda dengan Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat yang berhasil meraih WTP Penuh tanpa ada catatan dan paragraf. Dimana 2 tahun sebelumnya Provinsi Sumatera Barat juga meraih WTP namun masih memiliki catatan dan paragraf.

Ini adalah raihan tertinggi dari seorang Iwan Prayitno dalam memimpin Sumatera Barat. Dimana WTP Penuh menandakan adanya pengelolaan keuangan daerah yang terlaksana dengan baik dan hal ini termaktub dalam LKPJ akhir masa jabatan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Sementara untuk Payakumbuh, yang dipimpin oleh Riza Falepi, raihan WTP kali ini adalah untuk yang pertama kalinya setelah lima tahun berturut-turut meraih WDP (Wajar Dengan Pengecualian).

Raihan ini juga sama dengan yang dialami oleh Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang. Dimana pada tahun ini,di bawah kepemimpinan beliau, Kota Padang mengalami perbaikan dalam hal Laporan Keuangan dan Aset sehingga bisa meraih WTP.

3 kader PKS raih WTP ini adalah prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan dalam memimpin daerahnya masing-masing. Sebagai partai islam yang mengusung tagline Cinta, Kerja, dan Harmoni, PKS mengantarkan kader-kadernya berhasil mengelola keuangan daerah secara baik dan bersih.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..