12 DPD PKS di Aceh Lantik Pengurus Baru

0

Serambi Indonesia, Banda Aceh – Sebanyak 12 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Aceh melantik pengurus baru periode masa jabatan (2015-2020). Pelantikan dilakukan dalam musyawarah daerah (musda) yang berlangsung serentak di sejumlah daerah, Sabtu dan Minggu (24-25/10).

Informasi yang diperoleh Serambi, lima pengurus DPD dilantik Sabtu (24/10), terdiri dari DPD PKS Pidie Jaya, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Besar, dan Aceh Timur. Sedangkan tujuh DPD lainnya dilantik Minggu kemarin, terdiri dari DPD PKS Banda Aceh, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Tengah.

Untuk DPD Pidie Jaya, ketua terpilih adalah Mukhlis Sulaiman yang dilantik oleh Bendahara DPW Aceh, Mahyaruddin. Sedangkan DPD Pidie, ketua terpilih Tgk Syukrullah Ismail, dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKSAceh, H Ghufran Zainal Abidin MA. “Musda ini telah dilangsungkan secara internal dengan mengusung balon sesuai dengan kriterian,” sebut Ghufran.

Di DPD Banda Aceh, pelantikan terhadap pengurus baru dilakukan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKSAceh, Moharriadi, dengan ketua terpilih Iwan Sulaiman. Iwan terpilih dalam Pemilu Umum Internal (PUI) yang dilakukan secara serentak pada 27 September kemarin.

Sementara di DPD PKS Kota Lhokseumawe, Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua DPW, H Fuady Sulaiman ST, terhadap lima pengurus baru dengan ketua Dicky Saputra. Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe Suryadi, juga ikut menghadiri pelantikan tersebut.

“Pada Pilkada 2017 ini, kami dari PKS Lhokseumawe belum menentukan sikap. Sampai saat ini kita terus membuka pintu pada semua pihak yang ingin berkoalisi dengan PKS dalam mengusung wali kota dan wakil wali kota,” kata Dicky saat ditanyai Serambi.

Untuk pengurus DPD PKS Kota Langsa, pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Aceh, Bustanul Arifin SPdI, dengan ketua terpilih, Norma Khairil. Pelantikan dilakukan di Aula Setdako Langsa, dan turut dihadiri anggota DPRA, Tgk H Makhyaruddin Yusuf.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..