Met Ultah Yaa… #PKSweet17

0

PKSiana, Cikarang – Udah abege nih sekarang? So sweet deh kamu. Insya Allah – semoga istiqomah – sepekan sekali aku ngapelin kamu. Kita pacaran di forum Halaqoh, atau Taklim Rutin Partai, atau apa pun namanya pokoknya ketemuan dengan kamu. Pacaran yang kita buka dengan baca basmalah, tilawah Al-Qur’an, taushiyah dari pembina, diskusi, setor hafalan Qur’an, dan banyak lagi agenda pacaran sepekan sekali itu. Lucu ya gaya pacaran kita?

Gak nyangka kamu udah gede. Usia remaja, tapi tingkah dewasa. Saat orang-orang ngejekin kamu, eh kamunya malah tetep berbuat baik sama mereka. AYTKTM kata kamu. Apaan tuh? Oh rupanya Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani. Eciyee…

Kamu kan udah gede. Cita-cita kamu mau jadi apa sih? “Terwujudnya Masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat,” jawab kamu. Kali ini aku harus bilang wow. Lalu kamu menjelaskan lagi, “Kami mencitakan Indonesia menjadi negara kuat yang membawa misi rahmat keadilan bagi segenap umat manusia, agar bangsanya menjadi kontributor peradaban manusia dan buminya menjelma menjadi taman kehidupan yang tenteram dan damai.” Wuiiih… gak kuku dengernya…

Usia kamu kan masa puber. Abege gitu loh. Tapi kok wajah kamu terawat sih? Ada jerawat gak sih?

Oh rupanya ada.. Namanya perubahan hormon, wajar ada jerawatnya. Tapi gak rame kayak wajah temen kamu. Jerawat itu muncul karena ada oknum yang gak bisa tahan dengan godaan duniawi. Akhirnya muka kamu juga yang tercoreng, karena kemunculan beberapa titik jerawat.

Cuma, kamu tuh unik. Jarang-jarang ada jerawat, sekali jerawatan bikin heboh. Jarang ada jerawat, sekali tumbuh satu jerawat langsung dicap kalo muka kamu tuh gudangnya jerawat. Kan gak adil ya kan? Padahal yang laen kalo tumbuh jerawat di mukanya udah dianggap biasa aja.

Ya tapi, idealnya muka kamu tuh tetep dijaga kebersihannya. Pembinaan untuk kader kamu harus diperkuat, supaya mereka gak bikin jerawat karena ulahnya. Gak bikin jerawat karena korupsi padahal dikasih amanah yang berat, gak bikin jerawat karena perbuatan yang gak bermoral, de el el.

Terus, di usia ini kamu mau ngapain? Apa masih mau nyelenggarain baksos? Masih mau nyelenggarain bazar murah buat tetangga? Masih mau nolongin korban bencana?

Itu bagus lho.. Jangan berubah ya! Kalo aku boleh kasih saran, kamu harus makin bisa beradaptasi sama perubahan. Soalnya dunia politik di Indonesia itu luar biasa revolusioner kondisinya. Tapi adaptasi itu bukan dengan mengorbankan nilai yang prinsip lho..!! Catet itu!

Terus, kader kamu tuh jangan norak deh di socmed. Dapet berita yang belum terkonfirmasi/terklarifikasi, udah maen sebar aja. Kan giliran berita itu ketauan hoax, kamu juga yang disorakin.

Qiyadah kamu juga, jangan sampe meninggalkan kehidupan yang sederhana dan membersamai rakyat. Jangan sampe tampilannya ada jarak deh dengan rakyat biasa. Rakyat di sini tuh gak suka dengan penampilan pemimpin yang parlente.

Baca artikel selengkapnya!

 

Tuliskan komentar Anda..